Istana Maimun Medan

By | 7 Juni 2017

Istana Maimun Medan

Istana Maimun Medan

Berlibur di kota Medan juga bisa menjadi pilihan bagi anda yang saat ini ingin melakukan liburan bersama keluarga maupun juga teman-teman anda.

Di Kota Medan dan sekitarnya terdapat banyak sekali lokasi wisata yang indah dengan pemandangan yang menakjubkan. Seperti di Danau Toba, Taman Simalem Resort bahkan disana juga ada banyak sekali tempat bersejarah seperti Masjid agung Medan, atau juga istana Maimun. Istana yang sangat bersejarah peninggalan kerajaan Melayu, Raja Deli ke IX yaitu Sultan “ Mahmud n Al Rasyid Perkasa Alamsyah” dan jik anda suka dengan sejarah dari seluruh Indonesia ketika berlibur di Kota Medan anda harus mampir ke istana Maimun ini untuk melihat keindahan arsitektur peninggslan jaman kerajaan Melayu dahulu. Yang pasti disini jika anda berkunjung ke Istana Maimun, anda akan mendapatkan banyak sekali berita sejarah tentang kerajaan Melayu yang ada di Medan.

Berwisata di Istana Maimun Medan

Istana Maimun ini juga selalu menjadi destinasi wista yang selu di rekomendasikan masyarakat Medan untuk semua wisatwan asing yang datang di Medan. Hal ini Karena Istana Maimun menyimpan banyak sejarah yang harus di pelajarai dan ketahui oleh dunia, bahwa di Medan terdapat istana yang masih terjaga dan indah dalam setiap sejarahnya.

Untuk lokasi Istana Maimun ini terletak di Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Maimun, jln, Brigjen Katamso, Kota Medan, Sumatera Utara.

Dari sini sudah jelas jika letak istana Maimun ini terletak tepat di Kota Medan, sehingga ketika anda berada di kota Medan, tidak perlu lagi bingung mencari orang yang mau mengantara anda menuaju Istana Maimun ini. Karena jika anda menggunakan taksi atau angkutan umum lainnya, pasti mereka akan mengantar anda pada istana Maimun Medan ini.

Istana Maimun memiliki desain 2 lantai yang memiliki gaya melayu yang khas. Dan didalamnya terdapat 30 kamar yang di dalamnya tersimpan berbagai ornamen atau furnitur bergaya Eropa, seperti lemari, ranjang tidur, kursi, lampu-lampu kristal yang bergaya Eropa dan banyak lagi lainnya. Banguann 2 lantai ini di bagai menjadi 3 bagain, yaitu bagian sayap kanan, bagina tengah, dan juga bagian sayap kiri Dan setiap bagian-bagian yang ada di istana Maimun ini memiliki namq masing-maisng. Seperti pada bagian tengah yang memiliki luas 412 m persegi ini disebut dengan nama Balairung Sri. Biasanya tempat ini di gunakan untuk mengadakan adat kerajaan, menerima tamu, penobatan raja Deli, atau hal-hal penting lainnya. dan uniknya lagi di ruangan ini di hiasi oleh koleksi peninggalan jaman dahulu seperti senjata tua, foto-foto keluarga kerajaan dan banyak ornamen mewah lainnya.

Dengan berlibur di Istana Maimun ini pasti anda bisa belajar sejarah kerajaan Melayu yang pernah ada di Kota Medan, Sumatera Utara.