Kenapa Harus Paket Wisata Danau Toba

By | 30 Juli 2015

paket wisata danau toba

Kenapa Harus Paket Wisata Danau TobaBerlibur ke Sumatera Utara, tak lengkap rasanya bila Anda tak membeli paket wisata danau toba. Kenapa harus membeli paket wisata danau toba? jawabannya ialah karena paket ini menawarkan serangkaian perjalanan ke beberapa objek wisata terbaik yang ada di sumatera utara seperti, Danau Toba, Samosir, Simarjarunjung, Sipiso-piso, Berastagi dan Medan.

Sebagai perusaahan biro perjalanan yang berdomisili di Kota Medan, PT. Aulia Wisata Holidays menawarkan kepada anda yang ingin berlibur ke Sumatera Utara beberapa pilihan paket wisata danau toba mulai dari paket wisata danau toba 2 hari 1 malam, paket wisata danau toba 3 hari 2 malam, paket wisata danau toba 4 hari 3 malam hingga paket wisata danau toba 5 hari 4 malam. Paket ini ditentukan dari beberapa lama anda ingin berlibur ke Sumatera Utara. Mengenai harga anda tidak perlu khawatir, karena kami dapat menyusaikan dengan budget yang ada miliki.

Beberapa Tempat Yang di Kunjungi Dalam Paket Wisata Danau Toba

Berikut ini beberapa destinasi wisata terbaik di Sumatera Utara yang akan dikunjungi bila membeli Paket Wisata Danau Toba dari PT. Aulia Wisata Holidays

DANAU TOBA: DANAU TERBESAR DI ASIA TENGGARA

Panjangnya 100 kilometer dan lebar 30 kilometer. Danau Toba merupakan danau terbesar di Asia Tenggara. Luasnya melingkupi tujuh kabupaten: Simalungun, Samosir, Toba Samosir, Humban Hasundutan, Tapanuli Utara, Karo dan Dairi. Dari Kota Medan, Danau Toba berjarak 175 km. Butuh waktu sekitar 4-5 jam dari Medan untuk sampai ke danau indah ini. Di danau yang berhawa sejuk itu, kita bisa berenang dan memancing. Bagi Anda yang ingin menyusuri danau dengan mendayung sampan atau speed boat, bermain ski bisa menyewa peralatan dari warga setempat. Kita akan menikmati danau ini di hari pertama kunjungan dan menginap satu malam di hotel bintang tiga.

Apa yang menyebabkan Danau Toba tercipta? Para ahli meneliti, danau ini terbentuk sekitar 75.000 tahun yang silam pasca ledakan dahsyat gunung berapi. Ledakan ini memuntahkan isi perut bumi dan debu vulkanik yang mengapung ke udara  sejauh 10 km di atas permukaan laut. Debu vulkanik yang ditiup angin menyebar hingga ke separoh bumi, meluas dari Cina sampai ke daratan Afrika Selatan. Letusan dahsyat ini juga menyebabkan terbentuknya kaldera yang kemudian terisi oleh air dan kini dikenal dengan sebutan Danau Toba. Jadi, bisa dimaklumi kalau danau ini jadi danau terbesar di Asia Tenggara. 

PULAU SAMOSIR: ASAL MUASAL SUKU BATAK

Danau Toba memiliki keunikan karena di tengah-tengahnya   terdapat sebuah pulau berbukit-bukit. Namanya, Pulau Samosir. Terbentuk akibat tekanan magma yang tak sempat keluar pasca ledakan gunung berapi purba terjadi. Untuk mencapai pulau ini, kita akan menyeberang menggunakan ferry selama 45 menit. Pulau ini dipercaya sebagai asal muasal Suku Batak dan masih terdapat perkampungan alami masyarakat suku Batak. Di Desa Tomok, misalnya, masih terdapat sebuah makam kuno yang dipercaya masayarakat setempat berisi jasad Raja Sidabutar. Di Desa Ambarita, terdapat kursi batu yang dijadikan tempat eksekusi warga yang melakukan tindak kriminal saat diperintah oleh Raja Sialagan.  Banyak kisah menarik tersimpan dalam setiap jengkal tanah di pulau ini. Kunjungan ke Pulau Samosir dijadwalkan pada hari kedua.

SIMARJARUNJUNG

Ini adalah salah satu titik yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Danau Toba. Simarjarunjung merupakan jalur lintas darat yang berada persis di pinggiran danau. Jalur ini sangat eksotik karena menyusuri pinggiran danau dari atas tebing sejauh 20 km.  Sepanjang perjalanan, mata kita akan dimanjakan oleh pemandangan hamparan biru nan luas Danau Toba. Sambil menikmati pemandangan, kita juga bisa menikmati minuman hangat terbuat dari teh jahe dan menyantap pisang goreng khas yang dijajakan pedagang lokal di sekitar lokasi.

Di Simarjarunjung kita juga akan mengunjungi Museum Rumah Panjang Raja Purba, rumah yang dihuni turun-temurun oleh keluarga Raja. Rumah ini memiliki sejarah yang unik. Sang raja orang sakti. Konon, memiliki 24 istri yang tinggal serumah dengan sang raja. Kunjungan yang menarik ini akan kita jalani pada hari kedua.

SIPISO-PISO: AIR TERJUN TERTINGGI DI INDONESIA

Ya, inilah air terjun tertinggi di Indonesia. Berada di sisi utara Danau Toba. Dari ketinggian tebing kehijauan setinggi 120 meter, air deras mencurah dari sisi tebing yang dipadati pohon pinus. Air Terjun Sipiso-piso berasal dari sungai bawah tanah yang mengalir melalui sebuah gua di sisi kawah Danau Toba. Tentu kita tak hanya bisa melihat air terjun itu dari kejauhan namun juga bisa bermain dengan derai sejuknya air terjun secara langsung. Kita akan menyusuri tangga batu yang bisa ditapaki menuju air terjun ini.

BERASTAGI: SURGA BUAH

Paket wisata ke Danau Toba juga menyinggahi kawasan berhawa dingin Berastagi. Jaraknya sekitar 66 km dari Kota Medan. Berastagi diapit oleh dua gunung berapi: Gunung Sibayak dan Sinabung. Realitas geografis ini menyebabkan kawasan Berastagi subur sebagai daerah penghasil buah, bunga, sayuran terbesar di Sumatera Utara. Kita bisa berbelanja di Pasar Buah Berastagi. Bermacam jenis buah tersedia. Yang unik, misalnya Terong Belanda. Kenapa ada nama Belandanya? Nah, Anda akan mengetahuinya saat berada di Berastagi.

Di Berastagi juga terdapat beberapa bangunan menarik yang untuk dikunjungi. Misalnya, Pagoda Lumbhini, replika Swedagon Wat Vietnam, Museum Pusaka Karo, dan Gereja Inkulturatif Santo Fransiskus Asisi. Bagi yang ingin berkeliling kota Berastagi, bisa menyewa bendi atau menunggang kuda yang disewakan oleh warga setempat.

KOTA MEDAN: PELANGI ETNIK

Puas mengelilingi Danau Toba dan kawasan alam eksotik lainnya, belum lengkap jika tak menyusuri pesona Kota Medan. Sebagai ibu kota provinsi, kota ini juga menyimpan sejumlah destinasi wisata menarik. Kota Medan adalah kota yang dihuni multi etnik dan agama. Ini merupakan pelangi sosial yang unik. Kita akan mengunjungi Istana Maimon, singasana Raja Deli tempo doeloe yang masih terpelihara dengan baik. Selain itu kita juga mengunjungi Kuil Dewi Kwan Im, Wood Gallery, Gereja Velangkany, Grand Mosque, Vihara Gunung Timur dan Kuil Hindu Sri Mariaman. Perjalanan berkeliling Medan dilaksanakan pada hari ketiga.

Masih di Kota Medan, bagi Anda yang ingin berbelanja untuk oleh-oleh khas Medan, kita akan mengunjungi pasar tradisional: Pusat Toko Batik dan Pasar Ikan Lama  dan Medan Mall. Di malam hari, kita akan menikmati suasana hangat kawasan utama Medan seperti Merdeka Walk, City Hall, dan Post Office.

KULINER HALAL

Selama kunjungan ke Danau Toba dan kawasan lainnya, menu makanan Anda juga menjadi prioritas kami. Menu makanan yang tersedia dalam paket wisata ini melingkupi Masakan Padang, Masakan China dan Menu Internasional. Di antaranya,  adalah nasi, rendang, sambal kari hati, gado-gado, aneka sup, angsio tahu jepang (tumis tahu dan sayuran), tiram hijau dengan saus mustard, kangkung terasi, sup tahu, ayam rika-rika, sapo tofu (tumis sayuran dan tahu dengan saus). Semua hidangan ini dilengkapi dengan buah-buahan.

Itulah alasan yang kami sampaikan atas pertanyaan kenapa harus paket wisata danau toba. Jika Anda berminat untuk merasakan paket ini silahkan hubungi kami atau kontak kami untuk mendapatkan informasi harga paket yang kami sediakan.